Program dan Kegiatan
1. PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA
1) Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
a. Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
b. Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD
c. Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
d. Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
2) Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
a. Penyediaan Jasa Surat Menyurat
b. Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
c. Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
3) Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
a. Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
b. Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya
c. Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
4) Administrasi Umum Perangkat Daerah
a. Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
b. Penyediaan Peralatan Rumah Tangga
c. Penyediaan Bahan Logistik Kantor
d. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
e. Fasilitasi Kunjungan Tamu
f. Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
g. Dukungan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD
5) Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
a. Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN
b. Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD
6) Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
a. Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi
2. PROGRAM PENYELENGGARAAN STATISTIK SEKTORAL
1) Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Lingkup Daerah Kabupaten/Kota
a. Koordinasi dan Sinkronisasi Pengumpulan, Pengolahan, Analisis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
b. Membangun Metadata Statistik Sektoral
c. Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Statistik Sektoral
3. PROGRAM PENYELENGGARAAN PERSANDIAN UNTUK PENGAMANAN INFORMASI
1) Penyelenggaraan Persandian untuk Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota
a. Pelaksanaan Keamanan Informasi Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota Berbasis Elektronik dan Non Elektronik
b. Penyediaan Layanan Keamanan Informasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota
4. PROGRAM PENGELOLAAN APLIKASI INFORMATIKA
1)
Pengelolaan Nama Domain yang Telah
Ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Sub Domain di
Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota
a. Penyelenggaraan Sistem Jaringan Intra Pemerintah Daerah
2) Pengelolaan E-government di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota
a. Sinkronisasi Pengelolaan Rencana Induk dan Anggaran Pemerintahan Berbasis Elektronik
b. Penyelenggaraan Sistem Komunikasi Intra Pemerintah Daerah
c. Pengembangan Aplikasi dan Proses Bisnis Pemerintahan Berbasis Elektronik
d. Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Daya Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah
e. Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pengembangan Ekosistem SPBE
5. PROGRAM PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK
1) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota
a. Monitoring Opini dan Aspirasi Publik
b. Pengelolaan Konten dan Perencanaan Media Komunikasi Publik
c. Pengelolaan Media Komunikasi Publik
d. Pelayanan Informasi Publik
e. Layanan Hubungan Media
f. Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunitas
g. Penyediaan/Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota